Kemanakah Perginya Doa?

Jika berharap uang, ternyata yang datang hutang.Jika meminta kemudahan, yang hadir justru kesulitan. Jika do`akan kesehatan, yang hampiri penyakit.

Jangan kau tanya mengapa Allah tak kabulkan do`a. Jangan kau paksa kapan Allah ijabahkan do`a. Jangan kau heran mengapa Allah abaikan do`a. Tapi tanyakan seperti apa tubuhmu bicara. Tanyakan seperti apa hatimu berkata.

Apa Subuhmu menjelang dhuha? Apa Dzuhurmu sisa waktu bisnis yang kau punya?
Apa Isya mu terlewat karena lelah yang ada? Apa shalat berjamaah bagi laki-laki tak pernah karena masjid sangat jauh dari jangkauanmu? Apa Tahajud mu terlepas karena terlelap tidur?
Apa Qur`an mu tergeletak karena tak pernah dibaca? Apa hartamu tersimpan tak berbagi?

Jangan salahkan Allah! Masih menyebarkan fitnah, masih berprasangka buruk, masih senang membicarakan keburukan orang lain, masih mencibir orang yang sudah bertobat, tidak pemaaf, senang lihat orang susah, susah lihat orang senang. pendendam, sirik, dengki, hasud.

Jangan salahkan Allah! Jangan salahkan Allah!

Jika ayat suci hanya kau pilih beberapa. Surat Yusuf agar mendapatkan putera ganteng nan sholeh. Surat Maryam agar memperoleh puteri nan cantik sholehah. Surat Ar-Rahman agar berlimpah rejeki. Surat Yaasin utk "meratapi" mayat. Shalawat ini dan itu untuk memperlancar ini dan itu.

Baca juga: HATI-HATI, Jangan Merasa Diri Ini Lebih Baik Dari Orang Lain. Harap Di Baca!!!

Dan jangan salahkan Allah!

Jika ayat-ayatNya tak pernah dibaca ataupun diamalkan dalam kehidupan nyata. Jika titah Allah hanya beban. Jika urusan Allah hanya dagang. Jangan harap kecintaanNya akan datang. Jangan harap doa akan dikabulkan.

Duhai Allah...

Jagalah kami dari hal hal yg demikian. Satukan kami dalam ikatan cinta untuk saling mengingatkan, akan keberadaan dan kewajiban kami menegakkan syariat-Mu, Aamiin

Rasulullah SAW bersabda :

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya. [HR Muslim, 3509].

Like dan Share postingan ini agar bermanfaat bagi semua orang, Semoga Allah Swt membalas setiap kebaikan kita, barakallah. Aamiin Allahumma Aamiin

Sumber: Salingsapa.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemanakah Perginya Doa?"

Posting Komentar