MASYAALLAH!!! Ternyata, Kita Hidup Di Dunia Ini Rata-rata Hanya 1,5 Jam Saja?

Saudaraku, apa yang telah kita lakukan selama berjalan dimuka bumi ini? Apa yang telah kita lakukan dalam sekian umur yang telah Allah Swt beri? Dan apa yang telah kita lakukan sepanjang nafas masih diberi? Siang dan malam seolah tak pernah ada habisnya, mengejar sesuatu yang takan pernah ada habisnya, seolah hidup adalah tentang bagaimana kita bisa terus berlari mengejar kebahagiaan abadi, tanpa sadar bahwa sebenarnya diri ini sedang dikejar, diri ini sedang di tunggu Kematian yang abadi. Saudaraku mari sama-sama kita berusaha melepaskan cinta dunia yang akan menyebabkan kerusakan hati dan merusakan akal, yang menyebabkan kita menghalalkan segara cara untuk mendapatkan harga diri tanpa sadar bahwa banyak orang yang telah kita sakiti, dan berapa banyak dosa yang tidak kita sadari. Naudzubillah

Saudaraku, seperti yang kita tahu bahwa kita hidup di dunia yang sementara, berarti setalah ini kita akan menempuh tujuan baru, tujuan abadi. Karena dalam logikanya jika sementara pasti ada akhirnya. Lalu dimankah akhirnya dalam dunia yang sementara ini? Akhirat, setelah ini kita akan menuju akhirat, dan Abadi didalamnya. Tahukan saudaraku ternyata kita hidup di dunia ini hanya 1,5 jam saja?! Berikut penjelasannya:

Mari kita lihat berdasarkan Al-Qur'an sebagai sumber kebenaran yang sah

1 hari akhirat = 1000 tahun.

24 jam akhirat = 1000 tahun.

3 jam akhirat = 125 tahun.

1,5 jam akhirat = 62,5 tahun.

Apabila umur manusia itu rata-rata 60-70 tahun, maka hidup manusia ini jika dilihat dari langit hanyalah 1,5 jam saja. Pantaslah kita selalu diingatkan masalah waktu.

Ternyata hanya satu setengah jam saja yang akan menentukan kehidupan abadi kita kelak, hendak di Surga atau Neraka. (QS 35:15, 4:170).

Hanya satu setengah jam saja cobaan hidup, maka bersabarlah  (QS 74:7,52:48,39:1 0)

Demikian juga hanya satu setengah jam saja kita harus menahan nafsu dan mengganti dgn sunnahNya (QS 12:53, 33:38).

"Satu Setengah Jam" sebuah perjuangan yg teramat singkat dan Allah akan mengganti dengan surga Ridha Allah (QS 9:72, 98:8,4:114).

Maka berjuanglah untuk mencari bekal perjalanan panjang nanti (QS 59:18, 42:20, 3:148, 28:77).

Allah berfirman: " Kamu tidak tinggal (dibumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui" (QS 23:114).

Dalam mencari kekayaan, islam menganjurkan agar kehidupan dunia seimbang dengan kehidupan akhirat. Anjuran tersebut sering didukung dengan menggunakan beberapa ayat al-Qur’an, diantaranya firman Allah :

“Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (keni`matan) dunia.” [QS. al-Qashash (28) : 77]

Dan ini artinya jika kita mengoptimalkan untuk urusan akhirat, maka dunia pun akan mengikuti, dan ini adalah janji Allah, janji Allah adalah benar

Baca Juga: Kisah Nyata Tentang Maut

Alhamdulillah saudaraku semoga dengan ini menjadi pacuan untuk diri kita agar melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat lagi, berlomba dalam beramal soleh ikhlas kerena Allah Swt, mari sama-sama kita memanfaatkan sisa waktu kita didunia yang sementara ini dengan saling berbuat kebaikan, saling menyayangi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Ya Allah berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan selamatkanlah kami dari siksa neraka.” [QS. al-Baqarah (2) : 201] Aamiin Allahumma Aamiin

Rasulullah SAW bersabda :

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya. [HR Muslim, 3509].

Semoga Allah senantiasa membalas kebaikan anda..aamiin

Insya'Allah Bermanfaat.. Barakallah

Mari LIKE & SHARE postingan ini agar pahala menebar kebaikan juga anda dapatkan..

Semoga bermanfaat yaa..

Sumber : facebook.com/KhazanahTrans7OfficialPage

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MASYAALLAH!!! Ternyata, Kita Hidup Di Dunia Ini Rata-rata Hanya 1,5 Jam Saja?"

Posting Komentar