Ingin Memiliki Suara Merdu Saat Membaca Al-Quran? Ini Dia Tipsnya

Membaca Alquran merupakan kewajiban setiap muslim, membaca dengan suara yang merdu dan enak didengar tentu menjadi nilai tambah, apalagi jika bacaannya sesuai dengan tajwid.

Yang harus memiliki suara merdu ketika membaca Alquran bukan hanya qari dan qariah saja, kita pun bisa jika mau belajar. Berikut sedikit Tips agar memiliki suara merdu saat membaca Alquran:

Latihan secara rutin agar pita suara terus terlatih, karena pita suara yang terus terlatih akan menghasilkan suara yang merdu dan indah.

Cari Referensi, Bisa dari youtube, ataupun Mp3. Hanya sekedar referensi, selebihnya sesuat kemampuan diri.

Hidup sehat, hindari minum es, hindari makan makanan berminyak, tidak merokok, dan perbanyak minum air putih.

Istirahat yang cukup, Dengan bisa mengatur jam tidur, dan menjauhi bergadang

Belajar untuk tidak berbicara dengan nada berlebihan, Maksudnya tidak teriak karena dapat menyebabkan pita suara kelelahan.

Hindari stress dan jaga kesehatan. Stress dapat mempengaruhi daya tahan tubuh sehingga dapat membuat penyakit yang menyerang tenggorokan.

Baca juga: STOP Mencabut Uban, Bacalah!!!
Nah itu dia Tipsnya, semoga bermanfaat yaa. Jangan Memiliki suara merdu saat nyanyi aja, Saat membaca Alquran pun diusahakan belajar untuk memiliki suara merdu. Dan yang terpenting adalah kita harus mengerti arti dari setiap surat Alquran yang kita baca, Agar kita bisa banyak belajar dan berbenah diri, dan juga sebagai pedoman untuk hidup kita. Semoga kita semua selalu bisa menyempatkan waktu disetiap harinya untuk membaca Alquran. Dan semoga Allah Swt, meridhai segala urusan kita. Aamiin Allahumma Aamiin

Rasulullah SAW bersabda :

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya. [HR Muslim, 3509].

Like dan Share postingan ini agar bermanfaat bagi semua orang, Semoga Allah Swt membalas setiap kebaikan kita, barakallah. Aamiin Allahumma Aamiin

Sumber: menatahidup.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Memiliki Suara Merdu Saat Membaca Al-Quran? Ini Dia Tipsnya"

Posting Komentar