Inilah Permintaan Allah SWT, Kepada Setiap Hamba-Nya Yang Hendak Melaksanakan Shalat

Baik lelaki maupun wanita tidak boleh meninggalkan Shalat. Dalam shalat ada permintaan dari Allah Swt, yaitu “Ketika shalat, hanya ada antara kau dan Aku, tidak ada yang lain. Allah berfirman kepada nabi-Nya terkasih “Jika kau datang kepada-Ku, kosongkanlah hati mu.” Prihal ini para ulama menulis apa yang harus dikosongkan dalam hati Rasulullah s.a.w? dan jawabannya adalah ketika Rasulullah shalat, didalam hatinya tidak boleh ada dunia ini, ada istrinya, atau pun anak-anaknya. Hanya Allah, tidak boleh ada siapapun.

Para ulama menulis, didalam hati Rasulullah s.a.w ada sesuatu kesedihan. Dan kesedihan itu adalah menginginkan petunjuk untuk manusia. Karena hal ini Rasulullah sering menderita dan menangis, semoga aku dikorbankan untuk Allah. Masyaallah

Allah SWT, berfirman: “Wahai Rasul-Ku terkasih, khawatirlah tentang petunjuk bagi umat manusia sebanyak yang kau mau, tapi ketika kau datang pada-Ku kosongkanlah hal itu dari hati mu. Hanya kau dan Aku, kau dan Aku, tidak boleh ada yang lainnya.

Ada sekelompok besar orang yang tidak shalat sama sekali, tetapi beberapa orang yang melakukan shalat, mereka tidak punya keinginan sama sekali untuk memperbaiki shalatnya. Sebagian contoh, keinginan wanita adalah agar rumahnya dihias dan ditata sebaik mungkin, perihal pakaian yang selalu dipikiran sesempurna mungkin. Bahkan para pria pun menginginkan pekerjaan dan kendaraan ku harus demikian.

Allah juga berfirman, mari kita hubungkan ini dengan hadist “Wahai keturunan Adam, lihatlah bagaimana kalian mempercantik diri untuk orang lain. Percantiklah juga diri kalian untuk-Ku.” Sering dalam pikiran kita memikirkan begini, “Aku akan bertemu orang-orang, jadi aku harus berpakaian rapi dan wangi.” Jadi Allah SWT, menegur kita “ Wahai ciptaan-Ku, kalian mempercantik diri untuk oranglain, percantik jugalah diri mu untuk-Ku. Masyaallah, renungkanlah saudaraku.

Setiap helai dedaunan memuji Allah, ketujuh langit yang dipenuhi oleh malaikat yang bersujud kepada-Nya. Allah Swt, berfirman: “Kalian (Manusia) sujudlah kepada-Ku, karena sujud kalianlah paling menyenangkan bagi-Ku.” Ketika kita menempatkan kepala dilantai dan berkata “Subhana rabbiyal a’laa, maka Allah menjadi bahagia.

Baca juga: Transgender Dan Operasi Kelamin Dalam Pandangan Islam

Intinya apa yang Allah minta dari setiap pria dan wanita? Lakukanlah ibadah kalian dengan pikiran kosong ( dari hal-hal duniawi ). Shalat seperti ini harus dipelajari, karena 50% orang bahkan tidak khusyuk sama sekali, wallahualam. Mereka yang tidak khusyuk tidak sadar betul bahwa mereka sedang berdiri dihadapan siapa? Saudara ku, kita sedang bertemu dengan Allah Swt. Setiap helai daun pun memuji-Nya, ketujuh langit yang dipenuhi malaikat bersujud kepada-Nya. Lalu ada apa dengan kita? makhluk yang tidak ada apa-apanya, tapi sangatlah sombong. Naudzubillah

Kesimpulannya, ada 2 wasiat Rasulullah yang beliau ucapkan sebelum meninggalkan dunia ini. Pertama “Wahai umatku, jangan lupakan shalat.” Perkara lainnya dilakukan perlahan-lahan, namun yang kedua ini yang harus dipelajari dan dilakukan dengan betul-betul ikhlas karena Allah Swt. Dan yang kedua adalah Menyemprnakan kepribadian/moral dan karakter yang baik.

Berikut vidio Tausiyahnya:



Rasulullah SAW bersabda :

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya. [HR Muslim, 3509].

Like dan Share postingan ini agar bermanfaat bagi semua orang, Semoga Allah Swt membalas setiap kebaikan kita, barakallah. Aamiin Allahumma Aamiin

Sumber: www.youtube.com/watch?v=uhe1C-N1QJc

Tausiyah Maulana Tariq Jameel

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Permintaan Allah SWT, Kepada Setiap Hamba-Nya Yang Hendak Melaksanakan Shalat"

Posting Komentar