Masyaallah, Tausiyah Maulana Tariq Jameel Ini Sangat Menampar Jiwa: “Akankah Allah Senang Ketika Bertemu Denganmu?”

Ketika Nabi Muhammad s.a.w akan pergi meninggalkan dunia, Rasulullah mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang. Kemudian malaikat Jibril a.s datang dan berkata “ Ya Rasulullah, Malaikat maut telah tiba dan meminta izin untuk masuk.” Masyaallah saudaraku sekalian, bahkan malaikat maut pun meminta izin untuk masuk. Rasulullah menjawab “Biarkan dia masuk.”

Malaikat maut pun masuk dan berkata “Assalammu’alaikum Ya Rasulullah. sampai hari ini, aku tidak pernah mengucap salam kepada siapapun, Kau adalah orang yang pertama. Dan kau adalah yang pertama dimana Allah meminta agar aku terlebih dulu memohon izin sebelum masuk. Ya Rasulullah, aku telah diperintahkan untuk bertanya apakah kau ingin wafat? Mari kita renungkan, apakah malaikat maut akan meminta izin ketika hendak mencabut nyawa kepada kita? Tapi disini malaikat maut meminta izin.

Nabi Muhammad s.a.w berkata “Jika aku memberi mu izin, apakah kau akan mencabut nyawaku?” Malaikat maut menjawab “Ya”. Kemudian Rasulullah melihat Jibril dan berkata: “Bagaimana menurutmu?” Malaikat Jibril menjawab “Ya Rasulullah, Allah ingin menemuimu.”

Saudara/saudari ku, mintalah kepada Allah agar ketika nanti kita meninggal seperti itu, sehingga ketika kita meninggal, Allah bahagia. Semoga kita semua tidak dijemput kematian dengan cara seperti orang kriminal. Yang telah ditangkap dan diborgol, kemudian dicabut nyawanya. Naudzubillah

Baca juga: Inilah Permintaan Allah SWT, Kepada Setiap Hamba-Nya Yang Hendak Melaksanakan Shalat

Mintalah kepada Allah agar kematian kita baik, dan jalani hidup kita dengan baik. Sehingga kalian pantas mendapatkannya. Sehingga malaikat maut pun mempunyai belas kasihan kepada kita, dan Allah SWT, pun merasa senang dengan kembalinya kita. Aamiin Allahumma Aamiin

Kisah serupa, ketika  Sa’ad bin Muadh r.a meninggal dunia Rasulullah s.a.w bersabda: “ Hari ini  Arsy Allah bergetar karena merasa senang.” Ada kesedihan dimuka bumi karena dia meninggalkan dunia. Namun ada kebahagiaan yang menantinya ditempat tujuan terakhirnya. Rasulullah bersabda: “Hari ini Arsy Allah bergetar karena senang menyambut kedatangan Sa’ad.

Masyaallah, mintalah kepada Allah kematian yang seperti itu. Arsy Allah gemetar karena senang, dan Allah pun ridho. Lalu apa yang kita lakukan? Kemana kalian akan menuju? Rumah penuh tipuan ini? Sayap dari seekor nyamuk ini? Rumah penuh kepedihan ini? Dunia penuh kesengsaraan ini? Apa yang kalian cari darinya?

Pergi dan carilah keridhaan Allah SWT, pergi dan pedomanilah Rasulullah s.a.w, dengan melakukan ini kita semua akan mempunyai kehidupan yang baik di dunia, kehidupan yang baik dialam kubur. Dan kita semua akan menjadi pemilik dari kemewahan surganya Allah. Aamiin Allahumma Aamiin

Berikut vidio Tausiahnya:

Rasulullah SAW bersabda :

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya. [HR Muslim, 3509].

Like dan Share postingan ini agar bermanfaat bagi semua orang, Semoga Allah Swt membalas setiap kebaikan kita, barakallah. Aamiin Allahumma Aamiin

Sumber: islampos.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masyaallah, Tausiyah Maulana Tariq Jameel Ini Sangat Menampar Jiwa: “Akankah Allah Senang Ketika Bertemu Denganmu?”"

Posting Komentar