PENTING! Inilah Alasannya Kenapa Harus Mengajari Anak Sedini Mungkin Untuk Belajar Sholat

Shalat adalah ibadah yang paling utama bagi umat Muslim. Setiap muslim memiliki kewajiban untuk melaksanakan ibadah sholat fardhu, yaitu sholat 5 waktu dalam sehari semalam. Hukum sholat 5 waktu adalah Wajib. Dalam Al-Qur'an, Allah berfirman agar kita selalu memelihara shalat kita. Dalam surat Al-Baqarah ayat 238 Allah SWT berfirman yang artinya: "Peliharalah semua shalat(mu), dan (peliharalah) shalat wusthaa. Berdirilah untuk Allah (dalam shalatmu) dengan khusyu'." (Q.S. Al-Baqarah:238)

Secara bahasa sholat bermakna do'a, sedangkan secara istilah, sholat merupakan suatu ibadah wajib yang terdiri dari ucapan dan perbuatan yang diawali dengan takbiratul ihram dan diakhiri dengan salam dengan rukun dan persyaratan tertentu. Menurut hakekatnya, sholat ialah menghadapkan jiwa kepada Allah SWT, yang bisa melahirkan rasa takut kepada Allah dan bisa membangkitkan kesadaran yang dalam pada setiap jiwa terhadap kebesaran & kekuasaan Allah SWT.
belajar sholat
Meninggalkan shalat adalah perkara yang teramat bahaya. Di dalam berbagai dalil disebutkan berbagai ancaman yang sudah sepatutnya membuat seseorang khawatir jika sampai lalai memperhatikan rukun Islam yang mulia ini. Allah Swt berfirman:  “Maka apakah patut Kami menjadikan orng-orang Islam itu sama dengan orang-orang yang berdosa (orang kafir) ?” (Q.S. Al Qalam [68] : 35)

Rasulullah S.A.W. bersabda “Ajarkan anak-anakmu shalat di umur 7 tahun” Maka dari itu sangatlah penting sedari dini memberikan ilmu kepada anak bahwa betapa pentingnya shalat untuk kehidupan kita. Bila si anak mulai paham, insyaallah dengan mudah kita bisa melanjutkannya dengan mengajarinya tata cara shalat beserta niatnya.
Namun, dewasa ini tidak sedikit orang yang masih belajar bagaimana Tata cara shalat yang baik dan benar beserta niatnya? Tetapi hal itu bukan menjadi halangan karena saat ini untuk belajar sholat sangatlah gampang hanya dengan menggunakan aplikasi android yang bisa digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa karena aplikasi tersebut dilengkapi fitur audio dan text latin sehingga mudah di gunakan, anda bisa mendownload secara gratis aplikasi belajar sholat yang menyenangkan ini.

Download panduan belajar sholat GRATIS!
 Download belajar sholat

Syarat pertama yang wajib kita lakukan sebelum melaksanakan shalat ialah sebelum menghadap Allah, kita harus mensucikan jasmani dan rohani kita terlebih dahulu. Contoh jasmani adalah berwudhu terlebih dahulu, dan rohani adalah bersihkan hati dari perkara apapun yang tidak Allah sukai. Dan jika sudah, kita bisa mulai melaksanakan shalat yang diawali dengan Niat.

Dengan menggunakan aplikasi panduan belajar sholat ini sangat lah membantu anda dan keluarga anda, semoga kita semua menjadi para pejuang Allah SWT dengan selalu menegakan ajaran Nya, Amin

Rasulullah SAW bersabda :

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya. [HR Muslim, 3509].

Like dan Share postingan ini agar bermanfaat bagi semua orang, Semoga Allah Swt membalas setiap kebaikan kita, barakallah. Aamiin Allahumma Aamiin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENTING! Inilah Alasannya Kenapa Harus Mengajari Anak Sedini Mungkin Untuk Belajar Sholat"

Posting Komentar