Adakah Mimpi Basah Bagi Wanita? Perlu Mandi Wajib Atau Tidak? Berikut Penjelasannya

KEBANYAKAN dari kita sering mendengar tentang mimpi basah, akan tetapi hal itu erat sekali hubungannya terhadap kaum laki-laki. Bagaimana dengan kaum wanita? Apakah kaum wanita juga mengalami mimipi basah sama seperti laki-laki. Lalu bagaimana dengan hukumnya sendiri?

Dari Ummu Salamah, istri Nabi Muhammad SAW, ia berkata, “Ummu Sulaim, istri Abu Thalhah, datang menemui Rasulullah SAW, ia kemudian berkata, ‘Wahai Rasulullah, sesungguhnya Allah tidak malu (untuk menyampaikan) kebenaran. Apakah wanita wajib mandi jika ia mimpi basah?’ Rasulullah SAW menjawab, ‘Ya, jika ia melihat (adanya) air mani’,” (H.R. Al-Bukhari).

Hadist tersebut menjelaskan bahwa wanita juga mengalami mimpi basah sama seperti laki-laki. Karena wanita mengeluarkan air mani seperti halnya laki-laki, dimana air mani inilah anak mirip ibu.

Begitupun dengan diwajibkannya mandi jika seorang wanita mengalami mimpi basah, seperti lahnya laki-laki mandi wajib setelah mengalami mimpi basah.

Rasulullah SAW bersabda :

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya. [HR Muslim, 3509].

Like dan Share postingan ini agar bermanfaat bagi semua orang, Semoga Allah Swt membalas setiap kebaikan kita, barakallah. Aamiin Allahumma Aamiin

Sumber: islampos.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Adakah Mimpi Basah Bagi Wanita? Perlu Mandi Wajib Atau Tidak? Berikut Penjelasannya"

Posting Komentar