Na’udzubillah!! Inilah Asal Muasal Valentine's Day, Muslim Harap Baca

Sangat tidak patut dicontoh, Kata itu mungkin paling tepat untuk menggambarkan asal mula hari Valentine. Ustadz Felix Siauw menjelaskan bahwa valentine day berasal dari perayaan pagan Lupercalia yang aktifitas utamanya adalah seks massal.

Ustadz Felix menjelaskan, Perayaan Lupercalia adalah kebudayaan pagan Romawi untuk memuja Lupercus sang dewa kesuburan dan Hera dewi pernikahan. Karena inti perayaan Lupercalia ini ialah kesuburan, maka aktivitas seks massal menjadi hidangan utamanya

Festival tersebut berlangsung setiap tahun pada 13 – 18 Februari. Pada puncak acaranya, laki-laki dan wanita yang mengikuti acara tersebut dipasang-pasangkan kemudian masing-masing pasangan bercinta semalam suntuk. Selain itu, mereka juga meneguk minuman keras hingga mabuk.

Paus Gelasius, lanjut ustadz Felix, mengesahkan perayaan ini menjadi hari raya gereja pada tahun 496 Masehi. “Karena tak sanggup menghapuskan tradisi pagan ini,” ungkap ustadz Felix. Namanya pun diubah dari Lupercalian Festival menjadi Valentine Day sembari dikarang sebuah cerita St. Valentinus yang mati demi cinta.

Pada tahun 1969, gereja melarang Valentine Day karena diketahui sebagai pembenaran Lupercalian Festival. Tetapi larangan itu terlambat karena cerita St. Valentinus telah mengakar dalam benak kaum kristiani.

Parahnya lagi, kini sebagian remaja muslim juga termakan propaganda valentine sebagai hari kasih sayang. Kendati dinamakan hari kasih sayang, tetap saja Valentine Day tidak bisa lepas dari seks bebas. Di Amerika Serikat, 14 Februari diperingati sebagai Nation Condom Week karena sadar pada hari itu banyak terjadi hubungan haram tersebut.

Baca juga: Kisah Menginspirasi “Isteri Yang Bijaksana”

Sebaiknya sebagai muslim, kita harus paham betul dari mana asal muasal perayaanValentine day tersebut. Jangan membenarkan berbagai alasan, misal hanya untuk merayakan hari kasih sayang saja tidak lebih. Sudah jelas pacaran dalam islam itu tidak boleh, apalagi merayakan kasih sayang bersama orang terkasih alias pacar.

Hari kasih sayang yang baik itu adanya setiap hari bersama kedua orangtua, adik-kakak, saudara, kerabat, dengan rasa saling menghormati dan saling mengasihi satu sama lain disetiap harinya.

Daripada kita merayakan perayaan yang tidak ada dalam islam, hanya akan mengundang kecelakaan dan penyesalan nantinya. Na’udzubillah, semoga Allah Swt, melindungi kita semua dari perkara-perkara yang dapat mencelakai dan merugikan diri kita, Aamiin Allahumma Aamiin

Rasulullah SAW bersabda :

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya. [HR Muslim, 3509].

Like dan Share postingan ini agar bermanfaat bagi semua orang, Semoga Allah Swt membalas setiap kebaikan kita, barakallah. Aamiin Allahumma Aamiin

Sumber: bersamadakwah.net

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Na’udzubillah!! Inilah Asal Muasal Valentine's Day, Muslim Harap Baca"

Posting Komentar